Megawati: Satu demi satu anak-anak saya terjerat oleh masalah hukum

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyindir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dalam ceramah di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ancol, Jakarta, Sabtu 7 September 2013. Megawati menilai Samad lebih mirip seorang politikus.

"Tadinya saya ingin memberi keleluasaan kepada peserta untuk bisa mengadakan dialog tanya jawab. Setelah saya dengar, saya ketawa-ketawa sendiri, karena Pak Abraham makin menggelora sudah seperti orang politik," kata Megawati.

Abraham Samad hadir di acara Rakernas PDIP sebagai pembicara. Di hadapan Abraham, Megawati mengaku sudah melakukan upaya pemberantasan korupsi ketika dia menjadi Presiden. Bahkan, katanya, dia yang menandatangani pembentukan lembaga itu.

"Namun internal saya belum menyadari. Satu demi satu anak-anak saya terjerat oleh masalah hukum. Padahal setiap ada acara, saya katakan hati-hati, jangan goyah keimanan. Benar kata Bapak (Samad), keimanan itu naik turun. Mengolah keimanan, kita jangan sampai terganggu," tuturnya.

Megawati menegaskan sebagai ketua umum partai, ia sangat mendukung proses pemberantasan korupsi. Tetapi ia meminta KPK untuk tidak tebang pilih.

"Anak-anak saya diambil. KPK saya yang tanda tangani karena saya ingin negara bisa menghentikan secara maksimal atau meminimalkan masalah korupsi. Tapi yang paling dulu kena kok PDI Perjuangan?,"katanya.

KPK memang menahan sejumlah politisi PDI Perjuangan dalam kasus korupsi. Seperti Emir Moeis dan sejumlah anggota DPR dari partai itu. Tapi bukan hanya kader PDI Perjuangan yang dicokok KPK, sejumlah petinggi Partai Demokrat juga diproses. Mantan Bendara Umum M Nazaruddin sudah divonis, Ketua Umum Anas Urbaningrum  sudah jadi tersangka dan mundur dari partai itu, juga Andi Mallarangeng, orang yang disebut-sebut paling dekat dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS),  Lutfhi Hasan Ishaaq juga sudah ditahan dalam kasus impor daging sapi.

Sumber: nasional.news.viva.co.id/news/read/442286-megawati--abraham-samad-makin-menggelora-seperti-politikus

No comments:

Post a Comment